Cari Blog Ini

Sabtu, 05 Maret 2011

Manfaat Sadar

Setiap pagi, saya ke pekarangan depan untuk mengambil koran yang dijatuhkan loper di sekitar carport. Begitu pula hari ini. 

Beberapa kali mengitari carport, saya tak menemukan koran. Pikiran mulai bermain: kami sudah berlangganan koran di agen ini lebih dari dua puluh tahun, mengapa layanannya belakangan ini kurang memuaskan? Dalam kurun sebulan paling tidak ada saja satu hari koran tidak diantar. Alasannya, terlewat atau loper baru belum tahu lokasi.  

Kembali memasuki rumah, saya berniat menelepon agen koran. Sejurus kemudian, saya sadar, akhir pekan ini adalah hari raya Nyepi, koran tidak terbit. Syukurlah, kesadaran datang lebih cepat daripada gerakan telunjuk saya pada tombol angka-angka di pesawat telepon. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar