Cari Blog Ini

Jumat, 18 November 2011

Mencari yang Sempurna

Seorang pemuda yang hidup di Perth, Australia, merasa telah mencapai usia saat ia harus memiliki pasangan hidup. Ia mencari gadis sempurna di seluruh negeri untuk dinikahi. Bertemulah ia dengan seorang gadis sangat cantik - gadis yang bisa menghiasi sampul majalah perempuan bahkan tanpa kosmetik! Namun, meski ia kelihatan sempurna, pemuda itu tak bisa menikahinya. Sebab... gadis itu tak bisa masak. Sang pemuda pergi, karena gadis itu tidak cukup sempurna baginya.

Lalu, ia mencari lagi selama berbulan-bulan, ia menemukan gadis yang bahkan lebih cantik lagi. Masakan si gadis luar biasa lezat, karena ia memiliki restoran sendiri. Namun, pemuda ini tak bisa menikahinya pula. Sebab... gadis itu tidak bisa menjalin percakapan sama sekali. Pendidikannya belum tamat, segala yang ia ketahui cuma memasak. Pemuda itu pun pergi.

Setelah kembali mencari selama berbulan-bulan, ia menemukan gadis yang begitu cantik, pintar memasak melebihi masakan di restoran bintang lima, dan sangat cerdas dengan dua gelar doktor. Gadis ini pun begitu baik, begitu welas asih, dan bisa menjalin percakapan dengan begitu hebat. Ia sempurna!

Tetapi, pemuda ini pun tidak bisa menikahinya. Sebab... gadis ini mencari pria yang sempurna!

(Dari: Buku Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 2! - 108 (Lagi!) Cerita Pembuka Pintu Hati, karya Ajahn Brahm. Penerbit Awareness Publication, 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar