Cari Blog Ini

Minggu, 13 November 2011

Jalan yang Memiliki Hati


Anda mempunyai sebuah jalan yang sesuai dengan jiwa Anda. Untuk mengetahui apakah jalan yang Anda telusuri adalah jalan yang benar, bertanyalah kepada Anda sendiri. Jika Anda merasa hidup dan terpenuhi, maka Anda dapat memastikan Anda berada di jalur yang tepat. Namun, jika hati Anda hampa, lapar, atau mengalami konflik, pandanglah lebih dalam… jiwa Anda sedang berusaha mengatakan sesuatu.

Begitu banyak orang merasa mapan pada suatu jalan yang tidak memiliki hati, yang kelihatannya wajar – tetapi sebenarnya jalan itu tidak alami. Orang lain mungkin berusaha meyakinkan Anda bahwa Anda adalah orang yang naif atau tidak mungkin mewujudkan impian Anda. Kenyataannya, pemuasan jiwa merupakan sasaran yang akan membawa kedamaian sejati.

Jangan pernah menyerah dalam mengikuti kebenaran yang Anda yakini. Jangan berkompromi untuk sesuatu yang Anda tahu sebagai realitas. Ketika Anda menerima bahwa hidup Anda di dunia ini untuk bahagia, maka kehidupan Anda akan berubah dan hati Anda pun merasakan kepenuhan. Ketika Anda sampai pada akhir perjalanan, Anda akan merasa puas.

(Dari: Buku Hati yang Bijaksana – Wisdom of the Heart, karya Alan Cohen. Penerbit Interaksara, 2005)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar