Cari Blog Ini

Jumat, 26 Agustus 2011

Tepat di Hadapan Anda

Jika Anda disibukkan oleh pencarian, Anda tidak akan menemukan apa yang sedang Anda cari. Jawaban-jawaban yang Anda cari tidak menunggu Anda di atas gunung terpencil – jawaban-jawaban yang Anda cari ada di mana Anda berada.

Tuhan bukanlah seorang lelaki tua dengan jenggot putih yang duduk di atas awan tinggi, sambil melemparkan gula-gula kepada sedikit orang yang beruntung dan menghempaskan petir kepada orang lainnya. Tuhan hidup di hati Anda dan berbicara kepada Anda melalui intuisi, pandangan, dan impian Anda.

Tuhan bukanlah seseorang, Tuhan tidak terkurung dalam suatu agama atau filsafat tertentu, tetapi Tuhan hidup dalam semua orang… dan jauh di atas semua kepercayaan itu.

Anda dapat membaca ribuan buku, menghadiri ratusan seminar, menanyakan pertanyaan yang tak ada habisnya, terlibat dalam terapi sepanjang hidup; tetapi Anda hanya akan mendapati diri Anda bertanya-tanya.

Melakukan pencarian itu baik, tetapi menemukannya adalah lebih baik. Ketika Anda siap menemukan daripada mencari, maka jawaban-jawaban yang Anda cari akan muncul di mana-mana. 

Tuhan akan menyentuh kehidupan Anda melalui terbitnya matahari yang begitu agung, melalui sentuhan orang terkasih Anda, melalui tatapan mata berbinar-binar seorang anak. Ketika Anda menyadari bahwa Tuhan mengungkapkan semuanya melalui seantero dunia – maka kesempurnaan tidak akan lagi menghindari Anda – Anda akan menemukannya di mana pun Anda mencari.

Semua yang Anda cari ada di sini…. pada diri Anda. Semua yang Anda cari adalah Anda sendiri.

(Dari: Buku Hati yang Bijaksana – Wisdom of the Heart, karya Alan Cohen. Penerbit Interaksara, 2005)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar