Cari Blog Ini

Kamis, 05 September 2013

Hasrat Terdalam

Ketika kehadiranmu melimpahi aku dengan cahayanya, aku berharap di dalamnya aku boleh menemukan Kenyataan, Kebenaran Paling Tinggi pada wujudnya yang paling mungkin disentuh. 

Tetapi sekarang, ketika kenyataannya aku sudah menangkapmu dan merasakan diriku terlahir karena engkau, aku menyadari hasratku yang terdalam bukanlah untuk memilikimu, melainkan untuk dimiliki.

                                               - Pierre Teilhard de Chardin (1911-1955), 
                                                filsuf, palaentolog, dan imam asal Perancis 

(Dari: Buku Sang Pencari, Pencarian, dan Yang Kudus - Mutiara-Mutiara Pencerah untuk Menemukan Kebesaran Jiwa, karya Guy Finley. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 2013)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar