Cari Blog Ini

Senin, 11 Juli 2011

Berita Terbaik

Suatu kali, Roberto de Vincenzo seorang pemain golf terkenal dari Argentina, memenangkan turnamen golf profesional yang berhadiah uang tunai dalam jumlah besar. Setelah menerima cek, ia bergegas pergi.

Beberapa saat kemudian, ketika berjalan ke mobil, ia dihampiri seorang wanita. Wanita itu memberinya selamat, lalu mengatakan bahwa bayinya sakit parah dan hampir meninggal, tetapi ia tidak tahu bagaimana membayar dokter dan rumah sakit. De Vincenzo tersentuh dan mengambil pen untuk menandatangani pengalihan cek kemenangan yang baru diperolehnya ke wanita itu.

Seminggu setelahnya, De Vincenzo tengah makan siang di sebuah klub, ketika seorang pejabat asosiasi golf profesional mendatangi mejanya. "Beberapa orang di tempat parkir mengatakan, Anda bertemu seorang wanita, setelah Anda menang turnamen minggu lalu," katanya. De Vincenzo mengangguk. "Saya punya berita untuk Anda, wanita itu penipu. Dia tak punya bayi yang sakit!" lanjut sang pejabat asosiasi golf.

"Itu adalah berita terbaik yang saya dengar minggu ini," jawab De Vincenzo.

Kebahagiaan Anda tidak tergantung pada kejadian-kejadian di sekitar Anda, tetapi pada apa yang Anda ciptakan dari kejadian-kejadian itu. Anda tidak dapat mengontrol apa yang orang lain lakukan, tetapi Anda memiliki kontrol penuh atas respons Anda sendiri.

(Dari: Buku Hati yang Bijaksana - Wisdom of the Heart, karya Alan Cohen. Penerbit Interaksara, 2005)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar