Cari Blog Ini

Kamis, 03 Juli 2014

Tanda Keberhasilan

Ketika Amerika Serikat sedang mencari bentuk sebagai sebuah bangsa, Andrew Bradford memiliki kontrak bisnis yang membuat iri perusahaan-perusahaan lain. Perusahaan milik Bradford diberi tanggung jawab mengerjakan semua pencetakan resmi untuk negara bagian Pennsylvania.

Perusahaan milik Bradford memiliki reputasi terkadang menghasilkan produk cetakan berkualitas buruk. Itulah yang terjadi ketika Bradford diminta mencetak dokumen penting, yang rencananya akan diantar langsung oleh gubernur. Dokumen itu dibuat serampangan dan tidak mengesankan.

Seorang pemuda pemilik percetakan lain -melihat contoh hasil cetakan yang tidak rapi itu sebagai suatu peluang besar. Ia menyiapkan dokumen yang elegan, lalu mengajukannya kepada gubernur. 

Pemuda tersebut segera diberi kontrak untuk semua pencetakan negara bagian Pennsylvania. Pemuda itu adalah Benjamin Franklin (1706-1790). Ia mengganti cetakan yang bermutu rendah dengan sesuatu yang berkualitas unggul. Itulah tanda keberhasilan, apa pun itu - termasuk kehidupan kita sendiri.

Beri saya seorang pegawai gudang DENGAN suatu sasaran, dan saya akan memberi Anda seorang yang akan membuat sejarah. Beri saya seorang TANPA suatu sasaran, dan saya akan memberi Anda seorang pegawai gudang.

(Dari: Buku Kisah-Kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin, editor Dr. Lyndon Saputra. Penerbit Gospel Press, 2002)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar