Cari Blog Ini

Rabu, 09 Juli 2014

Jika Aku Tertarik pada Seseorang, Aku Memberikan Sesuatu untuk Dia

Tertarik pada seseorang menyadarkan kita bahwa kita memberikan sesuatu untuk dia. Sering kali, ketika kita tertarik pada seseorang, kita berpendapat bahwa orang itu harus memberikan sesuatu kepada kita. 

Namun, kebahagiaan kita justru datang dari kesadaran bahwa jika kita yang memberikan hadiah, suatu proyek kreatif akan menghampiri kita berkat hubungan itu. Jika kita bersedia memberi dengan integritas, kita akan menikmati hubungan yang kreatif dengan banyak orang yang bahagia.

Latihan

Hari ini, ketika Anda mengakui bahwa Anda tertarik pada seseorang, tanyakan kepada diri sendiri, "Apa yang akan saya berikan kepada dia yang benar-benar bisa mendorongnya maju?" 

Bisa jadi hanya berkah atau dukungan. Tapi, apa pun itu, berikanlah tanpa harapan akan menerima apa pun sebagai balasannya. Berikanlah dengan integritas dan cinta, dan nikmati hubungan kreatif yang kini Anda miliki bersamanya.

(Dari: Buku Kalau Sakit, Bukan Cinta - 366 Rahasia Hubungan yang Sukses hal. 287, karya Chuck Spezzano, Ph.D. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 2013)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar