Cari Blog Ini

Senin, 01 Oktober 2012

Mengandalkan Dia

Theresia berperan sebagai Jeanne d'Arc
Sebagai seorang anak, aku tak dapat sepenuhnya memahami realitas kehidupan ini. Aku sangat mengagumi apa yang dilakukan para pahlawan wanita Perancis. Aku ingin sekali melakukan apa yang mereka perbuat, terutama teladan Jeanne d'Arc. 

Namun, dalam usia yang masih muda ini, aku telah menerima apa yang selalu kuharapkan: rahmat yang paling luhur bagi hidupku. Engkau Bapa, membuat aku memahami bahwa hanya kemuliaan sejatilah yang akan abadi, dan untuk memperolehnya aku tidak harus melakukan hal-hal yang luar biasa. Sebaliknya, aku harus menyembunyikan perbuatan baikku dari mata orang lain, bahkan dari diriku sendiri, sehingga "tangan kiri tidak tahu apa yang dilakukan tangan kanan."

Sejak saat itu sampai sekarang, aku sangat yakin, aku bisa menjadi orang kudus. Aku tidak mengandalkan segala kemampuanku, karena aku tidak mempunyai apa-apa. Aku hanya mengandalkan Dia, yang adalah kebijaksanaan dan kekudusan itu sendiri.

Hanya Dia-lah yang berbahagia atas segala daya upayaku yang kurang sempurna, yang akan mengangkat aku kepada-Nya dan mendandani aku dengan segala berkat-Nya, menjadikan aku kudus. (St. Theresia Lisieux)

(Dari: Buku Berpasrah Penuh - 30 Hari Bersama Mahaguru Spiritual Theresia dari Lisieux, editor serial John Kirvan. Penerbit Obor, 2012)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar