Cari Blog Ini

Senin, 15 Oktober 2012

Memulai Perjalanan

Aku belum bisa memahami mengapa orang takut memulai suatu perjalanan menuju kesempurnaan.

Tuhan, siapa saja yang sungguh-sungguh mencintai-Mu, akan berjalan dengan aman di jalan lebar dan mulus, jauh dari tebing curam. Bila Engkau mengulurkan tangan-Mu kepada kami, kami tidak akan tersandung sedikit pun. 

Jika kami mencintai-Mu, walau sesekali atau berulang kali jatuh, tetapi tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang cukup kuat untuk mencampakkan kami ke neraka.
Kami akan berjalan melalui lembah kerendahan hati.

Semoga Tuhan mengingatkan kami, betapa tidak amannya keadaan kami di tengah marabahaya yang mengancam, jika hanya mengikuti orang banyak. Dan betapa kami benar-benar aman dalam usaha untuk terus berjalan maju di jalan Tuhan.

Hendaknya mata kita terarah ke tujuan. Kita tidak perlu merasa takut bahwa Matahari Keadilan akan terbenam. Tuhan tidak akan membiarkan kita berjalan dalam kegelapan sehingga tersesat, selama kita tidak memilih meninggalkan perjalanan yang telah kita mulai. (Teresa Avila) 

(Dari: Buku Jangan Biarkan Apa pun Mengganggumu - 30 Hari Bersama Mahaguru Spiritual Teresa dari Avila, editor serial John Kirvan. Penerbit Obor, 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar