Cari Blog Ini

Rabu, 31 Desember 2014

Dua Kotak

Di kedua tanganku ada dua kotak
Yang Tuhan berikan kepadaku untuk kupegang
Ia berkata, "Masukkan semua dukacitamu ke kotak hitam,
dan semua sukacitamu ke kotak emas."

Aku menuruti kata-kataNya
Kusimpan semua sukacita dan dukacitaku
Namun, kotak emas menjadi semakin berat setiap hari,
sedangkan kotak hitam tetap ringan seperti sebelum kuisi.

Dengan rasa ingin tahu, aku membuka kotak hitam
Aku ingin tahu mengapa kotak itu tetap ringan?
Aku perhatikan, di dasar kotak itu ada lubang
Semua dukacitaku mengalir keluar dari situ.

Aku menunjukkan lubang itu kepada Tuhan,
"Ke mana perginya semua dukacitaku?" tanyaku
Ia tersenyum lembut dan berkata,
"Mereka semua ada di sini, bersamaku."

Lalu aku bertanya lagi kepada Tuhan,
mengapa Ia memberiku kotak emas tanpa lubang dan kotak hitam dengan lubang di bawahnya?
KataNya, "AnakKu, hitunglah semua berkat yang kamu peroleh dalam kotak emas, dan biarkanlah berlalu semua dukacita di dalam kotak hitam."

(Dari: Buku Nikmatilah Fajar Menyingsing bersama Allah - Bacaan Inspirasional untuk Mengawali Hari Anda menurut Cara Allah, editor Daru Susilowati. Penerbit Gospel Press, 2002)

Selamat Berlalu Tahun 2014,
Selamat Datang Tahun 2015
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar