Cari Blog Ini

Selasa, 09 Desember 2014

Toko Calon Suami

Sebuah toko yang menjual calon suami - baru saja dibuka di kota New York. Di toko ini setiap perempuan dapat memilih lelaki untuk menjadi suaminya. Di depan pintu masuk toko, terdapat petunjuk yang mengatur tata cara masuk ke toko itu.

"Anda hanya dapat mengunjungi toko ini satu kali." Toko berlantai enam ini menyediakan sekelompok calon suami di setiap lantainya. Semakin tinggi lantai, semakin tinggi pula nilainya.

Betapa pun, ini semacam jebakan. Anda dapat memilih lelaki di lantai tertentu atau memilih naik ke lantai berikutnya, tetapi dengan syarat Anda tidak bisa turun lagi ke lantai sebelumnya, kecuali Anda ingin keluar dari toko.

Seorang perempuan pergi ke toko itu untuk mencari calon suami.

Di lantai 1 terdapat tulisan: "Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan dan taat kepada Tuhan." Perempuan itu tersenyum, kemudian ia naik ke lantai selanjutnya.

Di lantai 2 terdapat tulisan: "Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat kepada Tuhan, dan senang anak kecil." Perempuan itu kembali menaiki anak tangga menuju lantai berikutnya.

Di lantai 3 terdapat tulisan: "Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat kepada Tuhan, senang anak kecil, dan ganteng sekali." Wow, perempuan itu mulai tertarik berhenti di sini. Namun, ia masih penasaran dan terus naik.

Di lantai 4 terdapat tulisan: "Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat kepada Tuhan, senang anak kecil, ganteng sekali, dan suka membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga." Wah, hampir tak dapat dipercaya. Tetapi perempuan itu melangkah ke lantai berikutnya.

Di lantai 5 terdapat tulisan: "Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat kepada Tuhan, senang anak kecil, ganteng sekali, suka membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga, dan romantis." Perempuan itu ingin berhenti, namun ia naik ke lantai selanjutnya.

Di lantai 6 terdapat tulisan: "Anda adalah pengunjung ke 4.363.012 di lantai ini. Di sini tidak ada lelaki. Lantai ini semata hanya membuktikan bahwa Anda tidak pernah puas. Terima kasih telah datang ke toko calon suami. Hati-hati saat melangkah keluar toko. Semoga hari Anda menyenangkan!"

(Dari: Buku Inspiring Stories - Kisah-kisah Inspiratif Pilihan yang Menggugah Jiwa, editor Wahyudi Sutrisno. Penerbit Cakrawala, 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar