Cari Blog Ini

Kamis, 04 Desember 2014

Semakin Aku Pertahankan, Semakin Banyak yang Hilang

Semakin kita mempertahankan, semakin kita banyak kehilangan. Hal yang benar-benar perlu diketahui adalah kapan kita harus melepaskan keterikatan kita, dan membiarkan tumbuhnya hal baru.

Dalam semua hubungan, semakin kita mencengkeram, semakin kita kehilangan daya tarik kita dan menjadi beban bagi pasangan kita. Jika kita rela melepaskan apa saja yang menurut kita perlu dilepaskan, hubungan kita dapat mencapai tingkat yang baru.

Kita mungkin harus melepaskan seluruhnya, agar ada kemungkinan bagi hubungan kita untuk bergerak maju. Hal ini dapat terjadi melalui kesediaan kita untuk mengikhlaskannya.

Latihan

Hari ini lihatlah sekeliling Anda. Perhatikan apa saja yang Anda pertahankan. Apakah seseorang, mantan kekasih, seseorang yang sudah tiada, atau sebuah proyek? 

Lepaskan saja, lalu lihat apa yang terjadi pada diri Anda. Bersabarlah, mungkin perlu waktu. Ingatlah, meskipun seseorang kembali kepada Anda, lepaskan saja supaya ketidakterikatan Anda senantiasa memekarkan hubungan Anda. 
  
(Dari: Buku Kalau Sakit, Bukan Cinta - 366 Rahasia Hubungan yang Sukses, karya Chuck Spezzano, Ph.D. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar