Cari Blog Ini

Sabtu, 27 Desember 2014

Membuat Perbedaan

Chris Gross dari Santa Clara, California, mendengar tentang 137 anak yang kehilangan salah satu atau kedua orangtua mereka dalam pengeboman gedung federal di Oklahoma City. Gross berpikir, "Ke mana aku akan pergi, kalau kedua orangtuaku tidak ada lagi, ketika aku sedang bertumbuh?" 

Berlatar pemikiran tersebut, Gross berupaya mengumpulkan dana perguruan tinggi bagi anak-anak itu. Langkah pertama, ia menemui CEO perusahaan tempatnya bekerja dan memberitahu bahwa ia akan menyumbangkan gajinya setahun sebesar US$ 53.874 sebagai seorang analis investasi untuk dana beasiswa tersebut. 

Kemudian, Gross menantang perusahaan tempatnya bekerja dan 18 perusahaan lain untuk menyamai pemberiannya, agar jumlah dana beasiswa keseluruhan mencapai US$ 1 juta. "Tidak mudah hidup tanpa gaji," Gross mengakui, namun pria berusia 26 tahun ini tidak punya hutang dan hidup hemat bersama empat temannya dalam satu kamar. 

Berita tentang pemberian Gross cepat menyebar ke seluruh wilayah pantai tengah California. Banyak penduduk merespons dengan memberikan donasi pribadi. Beberapa pertunjukan, konser, dan seminar amal digelar.

Dapatkah teladan seseorang membuat perbedaan? Dalam empat bulan, dana yang dikumpulkan Gross mencapai US$ 525.000!

(Dari: Buku Kisah-Kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin, editor Dr. Lyndon Saputra. Penerbit Gospel Press, 2002)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar