Cari Blog Ini

Senin, 22 Desember 2014

Mawar untuk Ibu

Seorang pria berhenti di toko bunga untuk memesan sebuah karangan bunga yang akan dikirim ke ibunya yang tinggal 250 km darinya. Begitu keluar mobil, ia melihat anak perempuan berdiri di trotoar jalan sambil menangis. 

Pria itu mendekati anak perempuan tersebut dan menanyainya.  "Aku ingin membeli setangkai mawar merah untuk ibuku, tetapi uangku tidak cukup," jawab anak itu sambil terisak.

Pria itu tersenyum dan berkata, "Ayo ikut, aku akan membelikanmu bunga yang kau inginkan." Ia memesan karangan bunga untuk ibunya sekaligus membelikan setangkai mawar.

Ketika hendak pulang, ia menawarkan mengantar anak perempuan itu pulang. "Ya tentu saja. Maukah Bapak mengantar saya ke tempat ibu saya?" tanya anak kecil itu. 

Mereka berdua menyusuri jalan, menuju ke tempat yang ditunjukkan anak perempuan itu - sebuah pemakaman umum. Anak itu lalu meletakkan setangkai bunga mawar di atas sebuah kuburan yang masih basah tanahnya.

Hati pria itu menjadi trenyuh, ia teringat sesuatu. Setelah mengantar anak perempuan tersebut pulang, ia segera kembali ke toko bunga dan membatalkan pesanannya.

Ia mengambil karangan bunga yang dipesannya dan mengendarai mobilnya sendiri menuju ke rumah ibunya.

(Dari: Buku Inspiring Stories - Kisah-kisah Inspiratif Pilihan yang Menggugah Jiwa, editor Wahyudi Sutrisno. Penerbit Cakrawala, 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar