Cari Blog Ini

Selasa, 23 September 2014

Penyatuan adalah Kenyataan Sejatiku

Kita hidup dalam dunia ilusi di mana kita semua tampak terpisah. Kita bagaikan pulau-pulau di laut, sehingga jika laut dikeringkan, kita baru akan mendapatkan pemandangan satu daratan.

Setiap orang yang mencapai pencerahan - dapat merasakan seluruh dunia dan alam semesta sebagai suatu kesatuan. Penyatuan dan kesatuan merupakan kebenaran dari kesadaran yang lebih tinggi. Itulah sebabnya, hubungan dan upaya menyingkirkan ilusi keterpisahan menjadi cara untuk menyembuhkan dunia.


Latihan

Hari ini, pagi-pagi, cobalah menutup mata sebentar. Bayangkan Anda sebagai bayi dalam pelukan ibu - dengan ayah dan seluruh keluarga memandangi Anda. Rasakanlah betapa besar cinta mereka kepada Anda.

Mungkin ada yang tidak Anda miliki seperti uang atau rumah yang bagus, tetapi Anda berada di tengah orang-orang yang mengasihi Anda dan mereka bersyukur atas kehadiran Anda.

Rasakanlah betapa mereka mencintai Anda apa adanya, tanpa mempersoalkan pendapat atau keyakinan Anda. Cinta mereka dan hubungan mereka dengan Anda merupakan penyatuan. Buanglah segala rasa keterpisahan. 

Di malam hari, bayangkan Anda berada dalam pelukan Tuhan. Buanglah segala ketakutan dan kekhawatiran, serta semua yang membebani pikiran Anda. Biarkan Anda dibuai seperti bayi.

Rasakanlah hubungan cinta antara Tuhan dan Anda. Rasakanlah kekuatan itu melingkupi Anda - cinta yang bergerak melalui diri Anda dan memancar ke segenap penjuru dunia.

Buatlah diri Anda nyaman. Anda tak perlu melakukan apa pun, tidak pula harus pergi ke mana pun. Anda, sang bayi, menerima semua cinta itu.
 
(Dari: Buku Kalau Sakit, Bukan Cinta - 366 Rahasia Hubungan yang Sukses, karya Chuck Spezzano, Ph.D. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar