Cari Blog Ini

Senin, 15 September 2014

Mewujudkan Impian

John Goddard
Ketika berusia 15 tahun, John Goddard (1924-2013) antropolog dan petualang asal Amerika Serikat, mendengar neneknya berkata, "Kalau saja aku melakukannya waktu aku masih muda...." Bertekad untuk tidak menyesali kehidupannya kelak, Goddard menuliskan 127 sasaran hidupnya.

Ia menyebutkan 10 sungai yang ingin ia jelajahi dan 17 gunung yang ingin ia daki. Dalam daftarnya juga termasuk menunggang kuda di parade Rose Bowl, membaca Kitab Suci dan seluruh ensiklopedi Britannica, membaca seluruh karya Shakespeare, Plato, Dickens, Socrates, Aristoteles, dan beberapa penulis klasik lain. Ia berhasrat main suling dan biola, menikah, punya anak (ia memiliki 5 anak), dan menjadi misionaris. 

John Goddard berhasil mencapai 109 sasarannya. Harian LA Times menjulukinya "The Real-Life Indiana Jones." Daftar sasaran hidup Anda mungkin tidak sebanyak John Goddard. Tetapi, jika Anda tidak memiliki beberapa sasaran dalam kehidupan, Anda akan mendapati bahwa Anda hanya memiliki sedikit motivasi untuk bangun di pagi hari, dan hanya sedikit kepuasan saat kepala Anda menyentuh bantal setiap malam. Tuliskanlah sasaran-sasaran hidup Anda dan kejarlah!

(Dari: Buku Kisah-Kisah Rohani Pembangkit Semangat untuk Pemimpin, editor Dr. Lyndon Saputra. Penerbit Gospel Press, 2002)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar