Cari Blog Ini

Jumat, 24 Mei 2013

Medan Peperangan Terbesar

John C. Maxwell (66 tahun), penulis, pembicara profesional, penginjil asal Amerika Serikat, mengatakan, sesungguhnya medan peperangan terbesar berada di pikiran kita, karena pikiran sangat kuat dan dapat memengaruhi kehidupan seseorang. 

Pikiran kita laksana tanah. Tanah tak pernah peduli akan jenis benih yang hendak ditanam. Jika yang ditabur di atas tanah adalah benih jagung, maka tanah akan merespons dan menumbuhkannya.

Demikian pula pikiran kita. Apa pun yang kita tanamkan dalam pikiran, entah itu hal-hal positif atau negatif, akan direspons dan ditumbuhkan oleh pikiran kita.

Sadar atau tidak, kita sering kali menanamkan pikiran yang negatif seperti: 
- Hidupku penuh masalah
- Aku tidak akan berhasil
- Sakitku tak akan sembuh
- Keluargaku hancur berantakan
- Aku bodoh
- Aku miskin
- Masa depanku suram

Hal-hal negatif yang kita pikirkan itu akan direspons oleh pikiran kita dalam bentuk sikap dan tindakan, sehingga dapat menghasilkan sesuatu sama seperti yang kita tanamkan dalam pikiran kita.

Karena itu, tanamkanlah hal-hal positif dalam benak kita, maka kita akan menjadi luar biasa! Katakanlah: Aku sehat, aku sembuh, aku diberkati, rumah tanggaku bahagia, masa depanku cerah. 

Berpikirlah positif!

(Kiriman seorang sahabat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar