Cari Blog Ini

Minggu, 15 Maret 2015

Seandainya.......

Seandainya.......
 
Saya katakan pada pasangan saya bahwa saya mencintainya - itu tidak menyakitkan.

Saya taruh catatan di tas anak saya dengan tulisan betapa ia sangat berarti - itu tidak menyakitkan.

Saya bukakan pintu di mal untuk seorang pengunjung yang duduk di kursi roda - itu tidak menyakitkan.

Saya berikan sekotak kue untuk pak pos - itu tidak menyakitkan.

Saya biarkan seseorang menyalip saya saat antre - itu tidak menyakitkan. 

Saya telepon saudara saya dan mengatakan saya kangen padanya - ia pun merindukan saya!

Saya memasak sup untuk seorang teman yang sedang sakit - itu tidak merugikan.

Saya bermain di taman dengan anak saya - itu menyenangkan.

Saya ucapkan terima kasih pada pegawai toko yang membungkus belanjaan saya - ia tersenyum.

Saya lakukan perbuatan-perbuatan baik sepanjang tahun - itu tidak merugikan.

(Sandy Ezrine)

(Dari: Buku Chicken Soup for the Woman's Soul, karya Jack Canfield, Mark Victor Hansen, Jennifer Read Hawthorne, dan Marci Shimoff. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 1997)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar