Cari Blog Ini

Selasa, 03 Februari 2015

Bersikap Murni

Kemurnian kita adalah salah satu hadiah terindah yang bisa kita berikan kepada dunia. Mencapai kemurnian adalah mencapai kemahiran, sebab kita tak perlu pergi ke mana pun; hal itu selalu terjadi di tempat kita berada.

Kemurnian berarti tidak perlu lagi menghukum diri sendiri atau membuktikan diri sendiri. Begitu kita mengetahui kemurnian kita, kita terbebas dari lingkaran sakit hati dan kompensasi; kita memberi kesempatan bagi diri sendiri untuk menerima dan mengundang dunia ke dalam hati kita.

Kemurnian memungkinkan kita untuk memberi hadiah terbaik dari hidup ini melalui keberadaan kita. Kemurnian menyenangkan dan yang paling penting, itu adalah hal yang sebenarnya tentang kita. Begitu kita bersedia menjalani kebenaran ini, kita menciptakan kekuatan yang menjadi sumber penyembuhan bagi dunia.

Latihan

Hari ini, coba lepaskan semua yang menghalangi kemurnian Anda. Pejamkan mata Anda dan bayangkan Anda berdiri di hadapan Yang Mahakuasa, yang tahu bahwa Anda sungguh-sungguh murni.

Sebab, Kasih hanya tahu Kasih, dan yang murni hanya tahu kemurnian. Semakin Anda murni, semakin Anda bisa memberi dan menerima seluruh cinta di sekeliling Anda.

(Dari: Buku Kalau Sakit, Bukan Cinta - 366 Rahasia Hubungan yang Sukses, karya Chuck Spezzano, Ph.D. Penerbit PT Gramedia Utama, 2013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar