Cari Blog Ini

Minggu, 18 November 2012

Setiap Orang Punya Masalah

Seorang ibu kehilangan putra tunggalnya. Ia menghadap pemimpin agama di desanya dan bertanya, "Adakah sesuatu yang bisa saya lakukan untuk mengurangi penderitaan saya?"

"Pergi dan temukan biji sesawi dari sebuah rumah yang tak pernah punya masalah. Biji sesawi seperti itu dapat mencegah segala masalah. Bila engkau menemukannya, aku akan memakainya untuk menyembuhkan penderitaanmu," kata pemimpin agama tersebut.

Ibu itu pergi mendatangi sebuah rumah mewah. Kelihatannya tak ada sesuatu yang kurang dari rumah tersebut. Ia mengetuk pintu dan mengutarakan niatnya. Para penghuni rumah berkata, "Anda salah alamat." Mereka lalu menguraikan segala masalah yang mereka alami.

Ibu itu berpikir, "Mungkin saya bisa membantu mereka dengan mendengarkan." Setelah mendengar curahan hati mereka, ibu itu tetap bertekad menemukan biji sesawi tersebut. Walau sudah lama berjalan, ia tak menemukannya. Di mana saja setiap orang mempunyai masalah berbeda.

Sesungguhnya, ibu itu telah menemukan biji sesawi ajaib yang dicari. Dengan berusaha menolong orang-orang lain memecahkan berbagai masalah mereka, ibu itu telah melupakan masalah yang dialaminya.

(Dari: Buku 1500 Cerita Bermakna jilid ke-3, karya Frank Mihalic, SVD. Penerbit Obor, 2008)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar