Cari Blog Ini

Sabtu, 10 November 2012

Dua Kali Diselamatkan

Fleming dan Churchill
Sebuah keluarga kaya asal Inggris membawa anak-anak mereka ke desa untuk berlibur. Tuan rumah menyerahkan rumahnya kepada mereka selama satu pekan. Anak-anak berenang di kolam. Salah seorang anak mulai tenggelam dan seorang anak lainnya berteriak minta tolong.

Putra tukang kebun melompat masuk dan menolong anak itu. Orangtua anak yang nyaris tenggelam menanyakan kepada tukang kebun apa yang dapat mereka lakukan sebagai tanda terima kasih kepada pahlawan kecil itu. Tukang kebun berkata, anaknya ingin jadi dokter. Keluarga kaya itu menyatakan kesediaan mereka membiayai anak tukang kebun tersebut.  

Beberapa tahun kemudian, perdana menteri Inggris saat itu Winston Churchill menderita radang paru-paru. Raja Inggris yang prihatin akan kondisinya meminta Churchill berobat ke dokter terbaik, Alexander Fleming, penemu penisilin.

Setelah Churchill sembuh, ia berkata kepada Fleming, "Jarang terjadi, seseorang diselamatkan dua kali oleh orang yang sama." Fleming adalah anak tukang kebun yang menyelamatkan Churchill kecil di kolam renang.

(Dari: Buku 1500 Cerita Bermakna jilid ke-3, karya Frank Mihalic, SVD. Penerbit Obor, 2008)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar