Cari Blog Ini

Minggu, 12 April 2015

Memberikan Segalanya

Cinta memberikan segalanya. Cinta ingin memberikan segala yang dimilikinya; jika itu adalah cinta sejati, ia tak bersandar pada apa pun. Cinta tak mengharapkan dan mensyaratkan apa pun, karena cinta bukanlah kontrak - "Aku akan memberimu ini, kalau kamu memberiku itu."

Ketika kita memberikan segalanya dan tak bersandar pada apa pun; kekuatan, cinta, dan kreativitas yang besar akan muncul dalam diri kita. Hati kita terbuka dan waktu terlampaui. Kita bergerak ke tingkat kesadaran yang lebih tinggi, di mana segalanya menjadi berwarna-warni dan penuh cinta.

Latihan

Hari ini, ingatlah bahwa cinta adalah memberikan segalanya tanpa bersandar pada apa pun. Segala yang Anda jadikan sandaran, kesepakatan atau ikatan apa pun, akan menghalangi Anda dari menikmati dan memberi.

Bersandar hanyalah sebuah cara untuk membuat Anda selamat. Cinta tak hanya membuat Anda selamat, namun juga membuat Anda nyata dan hidup. Cinta membuat Anda mengingat Tuhan dan betapa itu adalah segalanya yang Anda inginkan. 

(Dari: Buku Kalau Sakit, Bukan Cinta - 366 Rahasia Hubungan yang Sukses hal. 414, karya Chuck Spezzano, Ph.D. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 2013) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar