Cari Blog Ini

Kamis, 30 Oktober 2014

Takut Melangkah

Masalah yang timbul dalam hubungan kita sebenarnya disebabkan oleh rasa takut untuk mengambil langkah selanjutnya. Jika kita bersedia mengambil langkah selanjutnya, masalah itu dapat selesai atau berubah menjadi sesuatu yang dapat diatasi dengan mudah.

Pada dasarnya, masalah merupakan bagian dari pikiran kita. Bagian tertahan yang tidak kita berikan inilah yang kita proyeksikan sebagai masalah yang dihadapi. 

Misalnya, jika kita memberikan 75% dari diri kita, maka 25% dari diri kita akan muncul dalam bentuk berbagai masalah yang mengganggu. Di antara pemberian dan penahanan diri muncul ketakutan. Kemauan kita untuk maju dan mengambil langkah selanjutnya akan mengatasi ketakutan, sehingga masalah selesai. 

Latihan

Hari ini, katakan Ya! untuk langkah selanjutnya. Sebesar apa pun masalah Anda, paculah diri Anda untuk maju terus. Jika Anda menengok ke belakang, Anda akan menyadari bahwa setiap kali Anda bersungguh-sungguh mengambil langkah selanjutnya, hidup selalu menjadi lebih baik. Kesediaan Anda untuk melangkah maju merupakan jalan termudah untuk melepaskan diri Anda dari masalah tersulit sekali pun.

(Dari: Buku Kalau Sakit, Bukan Cinta - 366 Rahasia Hubungan yang Sukses, karya Chuck Spezzano, Ph.D. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar