Cari Blog Ini

Rabu, 08 Oktober 2014

Ini Lebih Bagus, Terimalah!

Saya selalu mengatakan kepada teman-teman saya, ada empat cara Tuhan menjawab doa-doa kita. Untuk sebagian doa, Tuhan menjawab, "Ini yang kau inginkan, terimalah." Jawaban doa seperti ini begitu didambakan manusia, tetapi tidak selalu diberikanNya.

Terkadang, Tuhan berkata, "Tidak!" Meskipun awalnya kita tidak suka dengan jawaban itu, akhirnya kita akan sadar bahwa jawaban yang mengecewakan tersebut demi kebaikan kita.

Pada kesempatan lain, Tuhan berkata, "Tunggu!" berarti belum saatnya kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Dan sebagian doa kita dijawab Tuhan, "Ini lebih bagus, terimalah!"

Columbus berlayar untuk menemukan rute lebih singkat ke India. Ia berdoa agar perjalanannya berhasil. Tuhan menjawab doanya dengan sesuatu yang lebih indah daripada menemukan rute lebih singkat ke India. Columbus terkenal karena berhasil menemukan benua Amerika.

Louis Pasteur, ilmuwan asal Perancis, berdoa agar ia dapat menemukan obat untuk membasmi penyakit yang mudah menjangkiti ternak. Ia malah menemukan yang jauh lebih berharga bagi umat manusia: obat untuk rabies, penyakit anjing gila yang sangat ditakuti.

Tuhan Mahatahu, Ia menganugerahkan kepada kita apa yang kita butuhkan - meskipun tidak selalu apa yang kita inginkan - jika telah tiba waktunya. 

(Dari: Buku Menulis di Atas Pasir - 75 Kisah tentang Keberanian dan Keteguhan Iman, karya J.P. Vaswani. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar