Cari Blog Ini

Senin, 12 Oktober 2015

Dengan Memberi, Aku Sembuh

Jika kita memilih untuk sepenuhnya menyerahkan diri, atau membantu orang lain, saat kita memiliki perasaan negatif, kita menciptakan terobosan.

Entah kita merasa malu, terluka, cemburu, takut, putus asa, hampa, tak berguna, sia-sia, atau tersesat; kita menciptakan kelahiran baru dengan memberi.

Ketika kita memberi, kita keluar dari kebekuan dan mengalir. Kita mengubah kesadaran diri dan siksa diri menjadi rahmat. Pemberian yang tulus menciptakan penerimaan - inilah salah satu sarana penyembuhan terbesar di dunia.

Latihan

Hari ini, cobalah lalui rasa sakit hati Anda dengan memberi. Apakah Anda merasa mati rasa? Apakah Anda merasa beku? Apa pun rasa sakit itu, pilihlah untuk memberi. Lihatlah sekeliling Anda, di manakah pemberian Anda akan memperbaiki situasi itu? Sekarang, rengkuhlah orang lain dan dukung dia. Saat Anda memberi kepada dia, segala sesuatu menjadi lebih baik bagi dia dan Anda.

(Dari: Buku Kalau Sakit, Bukan Cinta - 366 Rahasia Hubungan yang Sukses, karya Chuck Spezzano, Ph.D. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 2013)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar