Cari Blog Ini

Selasa, 03 April 2012

Pertanyaan yang Menantang

Seorang perawat senior menceritakan kisahnya:

Pada bulan kedua masa sekolah saya, profesor kami memberi ulangan mendadak. Saya seorang siswa yang teliti dan membaca semua pertanyaan dengan cepat, sampai pada pertanyaan terakhir: "Siapa nama wanita yang membersihkan sekolah ini?"

Tentu itu sebuah lelucon, pikir saya. Saya sering melihat wanita itu. Perawakannya tinggi, berambut gelap, berusia sekitar 50 tahun, tetapi tentu saja saya tidak tahu namanya.

Saya menyerahkan kertas jawaban ulangan tersebut tanpa menjawab pertanyaan terakhir. Sebelum pelajaran hari itu berakhir, seorang siswa bertanya kepada profesor, apakah pertanyaan terakhir itu akan menambah nilai ulangan tersebut.

"Tentu saja," jawab profesor. "Dalam karier Anda, Anda akan bertemu banyak orang. Semua orang penting. Mereka berhak atas perhatian dan perawatan Anda, walaupun yang Anda lakukan hanyalah tersenyum dan menyapa."

Saya tak pernah melupakan pelajaran hari itu. Belakangan saya mengetahui, nama wanita petugas kebersihan itu adalah Dorothy.

Siapakah dalam hidup Anda, yang sudah Anda lewati begitu saja, tetapi sebenarnya layak mendapat perhatian Anda? Jangan lewatkan satu hari pun sebelum berhenti untuk menyapa orang itu.

(Dari: Buku Berani Bermimpi ... Dan Mewujudkannya - Apa yang Diketahui dan Dilakukan Orang-Orang yang Berhasil, karya John C. Maxwell. Penerbit Immanuel, 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar