Cari Blog Ini

Minggu, 22 April 2012

Damai dan Kekuatan Alam Surgawi

Pencerahan hanya terjadi kalau orang keluar dari arus dualitas dunia dan masuk ke alam surgawi. Hambatan terbesar untuk masuk dalam alam surgawi adalah identifikasi diri dengan berbagai bentuk kepedihan maupun kebahagiaan hidup. Maka, berlatih melepaskan diri dari arus dualitas itu akan membantu untuk memeluk damai dan kekuatan dari alam surgawi.

Kepahitan hidup bukanlah aku
Aku bukanlah kepahitan hidup
Aku tidak terperangkap pada kepahitan hidup
Aku hidup dalam Damai dan Kekuatan tanpa batas

Kemanisan hidup bukanlah aku
Aku bukanlah kemanisan hidup
Aku tidak terperangkap pada kemanisan hidup
Aku hidup dalam Damai dan Kekuatan tanpa batas

Aku bukanlah gelombang-gelombang yang berlawanan
Aku adalah samudera raya yang dalam dan luas tak terbatas
Aku tidak bergantung pada arus dunia yang saling berlawanan
Aku hidup dalam Damai dan Kekuatan tanpa batas

(Dari: Buku Revolusi Batin adalah Revolusi Sosial, karya J. Sudrijanta, S.J. Penerbit Kanisius, 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar