Cari Blog Ini

Minggu, 08 April 2012

Menyadari Saat Sekarang

 Hambatan terbesar untuk memasuki Saat Sekarang adalah identifikasi diri dengan waktu. Karena ketidaksadaran, Anda terombang-ambing di permukaan arus waktu. Anda mengalami duka, kepedihan, kekhawatiran, atau kesenangan dan kepuasan.

Pada keberadaan yang paling dalam di luar waktu, Anda tidak tidak kekurangan suatu apa pun. Anda sudah penuh, lengkap, dan sempurna. Dalam keberadaan Saat Sekarang, Anda menemukan damai dan ketenangan, melampaui dualitas benci dan cinta, suka dan duka, sengsara dan bahagia.

Masa lampau (kenangan pahit atau kenangan manis)
bukanlah Aku
Aku bukanlah masa lampau
Aku tidak terjebak pada masa lampau

Masa depan (bayangan buruk atau bayangan baik)
bukanlah Aku
Aku bukanlah masa depan
Aku tidak terjebak pada masa depan

Aku yang tidak berbeda dari gerak pikiran dan waktu
bukanlah Aku Sejati
Aku yang sesungguhnya berada di luar waktu

Saat Sekarang adalah arus di luar waktu
Saat Sekarang Aku telah lengkap dan sempurna
Aku hidup dalam Kepenuhan, DALAM Kristus Tuhan.

(Dari: Buku Revolusi Batin adalah Revolusi Sosial, karya J. Sudrijanta, S.J. Penerbit Kanisius, 2009) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar