Cari Blog Ini

Kamis, 24 November 2016

Memaafkan dan Melupakan

The infinite patience and tolerance are hard to find. But once you find them deep in your soul, life seems to be beyond the horizon of peace.

Kesabaran dan toleransi tak terbatas memang tidak mudah ditemukan. Namun, jika kita berhasil menempuhnya, hidup kita akan terasa menembus batas horison kedamaian.

Wisdom:

Dari berbagai pengalaman, memaafkan dan melupakan merupakan dua hal yang tidak mudah; tetapi sesungguhnya dapat memberikan energi yang luar biasa kepada kita. Dengan memaafkan dan melupakan, kita melepaskan diri kita dari kemarahan yang membelenggu dan menyiksa hati.   

Kadang kala, kita masih bisa memaafkan seseorang atau suatu kejadian, tetapi masih sulit melupakannya. Namun jika kita bulatkan tekad untuk berusaha melakukannya, sesungguhnya kita bisa. Ada kekuatan sangat besar dalam diri kita, bila kita mau mengupayakannya. 

Ketika kita sudah berhasil, kita akan merasakan sebuah kedamaian yang luar biasa, yang membuat hati kita menjadi ringan dan pandangan kita lebih cerah untuk menatap ke depan. 

(Dari: Buku Timeless Wisdom for Mother, karya Lita Ariani S. Penerbit PT Elex Media Komputindo, 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar