Cari Blog Ini

Sabtu, 27 Februari 2016

Panggilan Cinta

Jika kita menghadapi perilaku tidak menyenangkan dari pasangan, keluarga, atau rekan kerja, sangatlah penting untuk menyadari bahwa perilaku ini adalah panggilan cinta.

Kemauan kita untuk mendukung orang-orang lain melewati apa yang bisa jadi merupakan masa terburuk dalam hidup mereka, memungkinkan mereka tetap bergerak dan berkembang.

Biarkan mereka tahu, sekali pun kita tak menyetujui atau menyukai perilaku mereka, kita tetap menghargai mereka. Ini adalah ujian yang bagus bagi seseorang yang mencintai.

Ini adalah panggilan bagi kepemimpinan - seseorang bersedia melewati ketidaknyamanannya dan menanggapi mereka yang menggunakan perilaku tidak menyenangkan sebagai seruan minta tolong.


Latihan

Hari ini adalah waktu untuk menjadi pemimpin yang sesungguhnya dalam hubungan dan hidup Anda. Carilah jalan di mana Anda bisa mencapai tingkat baru dalam memberi respons terhadap panggilan cinta, baik di rumah maupun di tempat kerja.

(Dari: Buku Kalau Sakit, Bukan Cinta - 366 Rahasia Hubungan yang Sukses, karya Chuck Spezzano, Ph.D. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 2013)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar