Cari Blog Ini

Kamis, 09 Januari 2014

Karena Kasih

Seorang suami yang kejam, menuntut istrinya mematuhi standar sangat kaku yang ditentukannya. Sang istri harus melakukan berbagai hal sebagai istri, ibu, dan pengurus rumah tangga. Akhirnya sang istri membenci suaminya. Suatu hari, sang suami meninggal dunia.

Beberapa waktu kemudian, sang istri jatuh cinta kepada pria lain dan menikah. Ia dan suami keduanya hidup bahagia. Dengan rela, sang istri membaktikan dirinya untuk kebahagiaan dan kesejahteraan suaminya.

Suatu hari, sang istri menemukan daftar hal-hal yang "harus dilakukan" dan "tidak boleh dilakukan" yang dibuat oleh suami pertamanya. Dengan keheranan, ia menemukan bahwa sebenarnya ia melakukan semua hal yang dituntut suami pertamanya bagi suami keduanya, walaupun suami barunya itu tak pernah menyarankan hal-hal tersebut kepadanya. Sang istri bersedia melakukannya karena kasih.

Dorongan untuk melakukan sesuatu merupakan hal penting dalam hidup. Dorongan karena rasa takut membawa penderitaan, sedangkan dorongan karena kasih membawa kebahagiaan.

(Dari: Buku 100 Kisah Karakter - Ilustrasi & Renungan yang Membangun Iman Anda, karya Djohan Handojo. Penerbit Light Publishing, 2013) 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar